25 July, 2014

Running

In Focus

Xpert Tabs

Kabupaten Banjarnegara, adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kota Kabupaten yang kini berusia 181 itu, memiliki banyak potensi termasuk potensi obyek wisata dengan unggulannya Dataran Tinggi Diengnya.

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, dalam tahun ini Pemerintah setempat  akan menggelar “Festival Serayu Banjarnegara 2013” yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 31 Agustus 2013.

  1. Menjadikan Kegiatan Festival Serayu Banjarnegara untuk menggalang dukungan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung  pembangunan di Serayu
  2. Memperkenalkan dan mengangkat Serayu menjadi Icon pariwisata khususnya di Jawa Tengah
  3. Mendorong kegiatan ekonomi kreatif masyarakat dengan menyediakan ruang publikasi dan promosi
  4. Menjalin Kerjasama usaha dengan berbagai dunia usaha untuk berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat Banjarnegara

our historyour history

  1. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI
  2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI
  3. Kementerian Perdagangan RI
  4. Kementerian Perindustrian RI
  5. Kementerian Kominfo RI
  6. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI
  7. Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
  8. Kementerian Kehutanan RI
  9. Kementerian Koperasi dan UKM RI
  10. Yayasan Cinta Tenun Indonesia
  11. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Secangkir Kopi

PARADE BUDAYA: ADA SENIMAN TIDAK DISIPLIN, MUSIC STAY JADI KUNCI SUKSES

PARADE BUDAYA: ADA SENIMAN TIDAK DISIPLIN, MUSIC STAY JADI KUNCI SUKSES

Seri Wawancara dengan Ketua umum Festival Serayu (4)Pengantar: Festival Serayu sudah berlangsung hingga hari kelima. Masyarakat menganggap event ini meraih sukses besar. Gubernur Jawa Tengah menyatakan bahwa Festival Serayu layak diacungi jempol. Media massa di...

Momentum Kebangkitan Pariwisata Banjarnegara

Pengantar:  Pelaksanaan Festival Serayu Banjarnegara (FSB) 2013 tinggal satu bulan lagi. Untuk mengetahui sampai di mana persiapan yang dilakukan Panitia, Festivalserayu.com mewawancarai Ketua Umum Panitia FSB 2013 Drs. H. Hadi Supeno, MSi.  Menurutnya FSB telah dan akan terus menjadi momentum kebangkitan pariwisata Banjarnegara. Mengapa?  Berikut hasil wawancara selengkapnya. (Adm).

Tanya (T): Sampai di mana persiapan FSB?

Jawab (J): Alhamdulillah semua berjalan sesuai skenario. Untuk berbagai event masih terus melakukan persiapan. Parade Budaya misalnya, para pelaku sudah aktif melakukan latihan.

T     : Untuk mengoptimalkan pelaksanaan FSB, apa upaya-upaya yang dilakukan

J: Kami bergerak terus mempromosikan kegiatan FSB. Ini wajib karena Banjarnegara kan kota kecil, di pedalaman, jauh dari pelabuhan, jauh dari bandara. Banyak sekali orang dari luar daerah yang tidak tahu tentang Banjarnegara. Lebih-lebih ini festival yang baru pertama kali digelar, maka tanpa promosi yang hebat akan sulit diketahui oleh masyarakat luas. Soalnya kami sangat terbatas pendanaannya, maka berbagai trik harus kami lakukan.

Trik itu di antaranya, kami maksimalkan kerjasama dengan Java Promo, sebuah organisasi promosi pariwisata beranggotakan 16 Kabupaten/Kota di Jateng dan DIY di mana Banjarnegara menjadi anggotanya. Lalu Kepala dinas pariwisata keliling ke berbagai kota seperti Bandung dan kota-kota di Pantura untuk menemui kalangan pelajar menawarkan paket wisata FSB.

Saya memimpin langsung berbagai road show ke berbagai daerah. Kami temui media cetak dan elektronik di Purwokerto, Jogjakarta, dan Semarang. Kami juga berhasil menggaet salah satu media elektroninik nasional Metro TV untuk mewartakan rangkaian kegiatan FSB dari persiapan hingga pelaksanaan, dan akan diteruskan ke semua jaringan TV luar negeri. Bukan berarti kami tidak bekerjasama dengan media lain, tetapi Metro TV berkomitmen secara khusus untuk mensosialisasikan FSB. 

T       : Untuk memastikan bahwa FSB akan ditonton masyarakat bagaimana?

J     : Kami temui biro-biro perjalanan, kami diskusi , tawarkan event, dan pada umumnya mereka tertarik untuk datang dan membawa tamu. Mereka terutama tertarik untuk menyaksikan Pesta Parak Iwak yang menurutnya sangat unik dan belum pernah ada di manapun. Kalau sedekah laut atau sedekah gunung sudah banyak, tetapi sedekah kali atau parak iwak baru akan ada di Kabupaten Banjarnegara. Minggu ketiga Juli mereka akan datang ke Banjarnegara melihat rencana rangkaian acara. Ini sangat menggembirakan.

T     : Jadi untuk target jumlah pengunjung tidak ada koreksi?

J     : Untuk wisatawan Nusantara saya optimistik, target kunjungan 150 ribu orang selama festival akan tercapai. Namun untuk wisatawan manca Negara saya tidak yakin mampu mencapai target walaupun  sejumlah upaya telah dilakukan termasuk melibatkan Duta Besar Ceychelles Nico Barito untuk menghandel tamu-tamu mancanegara, namun tidak mencapai angka seribu orang. Saya tidak menyesal karena sesungguhnya pasar paling potensial ya wisatawan dalam negeri. Wisatawan mancanegara banayk kalau sekedar datang dengan pelayanan khusus namun mereka tidak belanja ya untuk apa, mending wisatawan nusantara tapi menginap dan belanja. Orang Indonesia kan terkenal gemar belanja apa saja, kadang barang tidak dibutuhkan juga dibeli.

T              : Apa yang paling terasa  manfaat FSB ini?

J              : FSB jadi momentum kebangkitan pariwisata Banjarnegara. Lihat saja semua orang gumregah ingin terlibat dalam FSB. Sekarang para perajin tenong  di Mandiraja juga sudah mulai panen karena kebanjiran pesanan. Kita butuh 7700 tenong, kalau satu tenong harganya Rp 25 ribu saja, telah terjadi transaksi senilai Rp. 192.500.000,00. Belum lagi untuk industri batik, souvenir, kuliner, akomodasi, transportasi dan sebagainya. Saya yakin, ke depan, industri pariwisata di Banjarnegara akan cerah.

T              : Apa kendala utama FSB?

J            : Infrastruktur, banyak jalan rusaak, apakah jalan Propinsi, jalan Kabupaten, sampai jalan desa. Kami sedang terus melakukan berbagai pembenahan, kami optimistis menjelang pelaksanaan FSB tanggal 24-31 Agustus 2013  jalan-jalan sudah diperbaiki, terutama jalan raya untuk jalur kirab dari Dieng ke Madukara. Kepala DPU sudah menyanggupi sebelum pelaksanaan FSB jalanan sudah mulus, juga lampu-lampu penerangan jalan sedang dalam pembenahan.

T              : Ada pesan khusus?

J          : Saya berharap masyarakat mengagendakan FSB sebagai destinasi utama wisata keluarga tahun ini. Banjarnegara akan menyambut dengan ramah tamah kehadiran para wisatawan. ***

 

Parade Festival Serayu

Pesta Parak Iwak

: Режим питания дня. Лучший режим здорового питания. Рацион и режим питания. Диета меню на неделю. Хорошая диета на неделю для похудения. Диета на неделю отзывы. Уход за ребенком до года. Хороший присмотр и уход за детьми. Декрет по уходу за ребенком.
Самое быстрое похудение. Лучшая диета для похудения быстро. Быстрое похудение в домашних условиях. Идеальное женское тело. Самое красивое женское тело фото. Идеальные пропорции женского тела. Фитнес для дома для похудения. Лучшие фитнес уроки для похудения. Фитнес программа для похудения. Натуральная шведская косметика. Где натуральная косметика купить. Натуральная косметика оптом. Лечение артроза суставов. Все болезни суставов лечение. Лечение суставов отзывы.

Expo Floor Plan